Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum, Politik Dan Pemerintahan Kota Surabaya Irvan Widyanto mengapresiasi gelaran pameran otomotif Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) Surabaya 2024 yang dapat mendongkrak perekonomian di Kota Pahlawan.

"Syukur-syukur selalu digelar saat Hari Jadi Kota Surabaya, supaya bisa menjadi even yang lebih besar lagi yang berbarengan dengan kegiatan lain," ucapnya saat sambutan pembukaan gelaran IIMS Surabaya 2024 di salah satu mal di Surabaya, Rabu.

Dalam dunia otomotif, kata dia, Pemkot Surabaya juga mendukung lewat pembangunan sirkuit yang berlokasi di kawasan Stadion Gelora Bung Tomo.

"Dari pada anak-anak muda balapan di jalanan, jadi sekalian saja kami sediakan sirkuit untuk bertanding di sana," katanya.

Pihaknya juga menyediakan lokasi terbuka di bekas Taman Remaja Surabaya yang luasnya sekitar 10 hektare sehingga lebih representatif bila dijadikan sebagai lokasi pameran otomotif.

"Sehingga nanti bisa dibuat semua kegiatan, bisa di sana. Pameran otomotif, konser dan lain sebagainya," ujar Irvan.

Sementara itu, Presiden Direktur Dyandra Promosindo Dazwar Marpaung mengatakan pameran IIMS kali ini sebagai bagian upaya mendukung pertumbuhan otomotif nasional serta memberikan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung.

"Kali ini kami menghadirkan lebih dari 26 jenama kendaraan ternama, baik roda empat, roda dua maupun kendaraan listrik," ucapnya.

Pihaknya berharap IIMS Surabaya tahun ini tidak hanya menjadi pameran yang menampilkan teknologi dan inovasi, tapi sebagai sarana mempererat hubungan antara produsen, konsumen dan komunitas otomotif di Jawa Timur dan sekitarnya.

"Dengan antusiasme tinggi dari masyarakat Surabaya, kami yakin IIMS Surabaya 2024 akan mencapai target transaksi dan menjadi tonggak penting dalam memperkuat otomotif di Jawa Timur," tuturnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024