Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jawa Timur menyelenggarakan kejuaraan provinsi (Kejurprov) antarklub usia 17 di Kabupaten Bojonegoro.

"Kejuaraan ini bertujuan untuk meningkatkan iklim pembinaan di Pengprov PBVSI Jatim," kata Ketua Umum Pengprov PBVSI Jatim Irjen Pol Imam Sugianto melalui Ketua Harian PBVSI Pengprov Jatim Kombes Pol Dirmanto saat menghadiri pertandingan bola voli di Bojonegoro, Minggu.

Even tersebut diselenggarakan pada 26 Mei 2024 sampai 1 Juni 2024 di Gelanggang Olah Raga (GOR) Polres dan GOR Ngumpakdalem Bojonegoro.

Menurut dia, kejuaraan ini merupakan program jangka panjang mulai usia dini dan pengaderan atlet bola voli Jatim.

Kombes Pol Dirmanto mengakui Kejurprov junior tersebut juga dijadikan sebagai ajang untuk persiapan Kejuaraan Nasional (kejurnas) antarklub dan sukses prestasi serta pembinaan.

"Kejurprov ini untuk mencari bibit-bibit atlet atau klub berprestasi yang nantinya akan mewakili Jawa Timur dalam even kejuaraan bola voli tingkat Nasional," ucap Dirmanto yang juga Kabid Humas Polda Jatim.

Ditambahkannya, kejurprov antarklub U-17 se-Jatim diikuti 43 klub putra dan 39 klub putri. Para peserta adalah klub bola voli yang terdaftar pada pengkot/pengkab dan direkomendasi oleh Pengurus PBVSI setempat.

"Klub putra dan putri yang masuk final akan mewakili Jawa Timur pada Kejurnas Bola Voli U-17 antarklub pada Juli mendatang di Yogyakarta," tuturnya.

Pewarta: Muhammad Yazid

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024