Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya Kota Surabaya menjadikan even "Senja Surya 3.0" di Pasar Bratang, sebagai wadah memperkenalkan produk kuliner hasil produksi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sehingga bisa memperluas jaringan pasar.

"Senja Surya 3.0 ini digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Surabaya ke 731. Konsep acara ini adalah memperkenalkan produk UMKM dari Kota Surabaya," kata Direktur Utama PD Pasar Surya Kota Surabaya Agus Priyo dalam keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Rabu.

Even "Senja Surya 3.0" yang digelar bersama BRI dan KERRY Apex melibatkan sebanyak 15 UMKM kuliner. Acara tersebut digelar mulai tanggal 20-31 Mei 2024, mulai pukul 18.00 hingga 21.00 WIB.

Dia berharap gelaran ini memberikan dampak signifikan bagi perkembangan UMKM setempat.

"Pada 22 Mei ada pesta durian, semoga bisa meningkatkan animo masyarakat untuk datang," ucap dia.

Selain itu, Agus menyatakan melalui agenda tersebut turut dijadikan sarana me-rebranding 67 pasar tradisional di bawah pengelolaan PD Pasar Surya.

"Kami kenalkan pada masyarakat bahwa pasar saat ini itu nyaman dan aman untuk belanja, seperti mengenalkan Pasar Bratang yang bagus, legendaris, tematik. Ada pasar burung, pasar bunga dan pasar barang antik," ujarnya.

Sementara itu, Regional Manager Bisnis Head BRI RO Surabaya Dody Koesharsanto menyatakan mendukung upaya pemerintah kota dan PD Pasar Surya menyejahterakan pelaku UMKM.
 
"Semua UMKM kami majukan dari segi apapun, mau itu pasar bunga, pasar buah, pasar burung, sentra wisata kuliner (SWK) dan lain-lain. Terpenting tujuannya adalah m meningkatkan taraf hidup masyarakat, terutama pelaku UMKM," katanya.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024