Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mencatat trafik data khusus di wilayah Jawa Timur pada akhir kuartal pertama 2024, naik 2,3 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, sekaligus menunjukkan kepercayaan lebih dari 15,8 juta pelanggan di wilayah tersebut.

Kenaikan trafik data tersebut, mampu dilayani dengan baik oleh jaringan Indosat yang kini diperkuat lebih dari 22.800 BTS 4G atau bertambah 12 persen secara tahunan (YoY) khusus di wilayah Jawa Timur saja.

President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, Senin, mengatakan sejalan dengan fokus untuk memperluas jangkauan jaringan dan meningkatkan kualitas layanan, pihaknya menegaskan komitmennya untuk terus melakukan inovasi teknologi dan memperkuat infrastruktur telekomunikasi

"Guna menghadirkan pengalaman mengesankan atau marvelous experience bagi pelanggan, serta memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan perekonomian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah Jawa Timur," ucapnya.

Sementara, untuk hasil kinerja keuangan kuartal pertama (Q1) 2024, pihaknya membukukan pencapaian solid dalam kinerja finansial dan operasional.

"Selama tiga bulan pertama tahun ini, Indosat mencatat total pendapatan sebesar Rp13.835 miliar, meningkat 15,8 persen dibandingkan tahun sebelumnya, secara tahunan," katanya.

Sementara itu, lanjutnya, EBITDA tumbuh lebih cepat dari pendapatan, mencapai peningkatan 22,1 persen (YoY) menjadi Rp6.509 miliar.

"Kinerja keuangan yang cemerlang ini, mendorong peningkatan EBITDA Margin Indosat menjadi 47,0 persen dan menghasilkan Laba Periode Berjalan yang dapat di distribusikan kepada pemilik Entitas Induk, sebesar Rp1.295 miliar, atau naik 39,4 persen dari tahun sebelumnya," ujarnya.

"Pencapaian kuartal pertama 2024 ini mencerminkan komitmen Indosat untuk menciptakan nilai berkelanjutan bagi seluruh pemangku kepentingan, serta memperkuat ekonomi digital Indonesia," tambahnya.

Oleh karena itu, pihaknya terus meningkatkan jaringan untuk memastikan konektivitas yang lancar dan memberikan pengalaman yang mengesankan bagi pelanggan di seluruh Indonesia.

"Kami juga meningkatkan keunggulan operasional dan efisiensi kami secara signifikan, yang memungkinkan kami meraih pertumbuhan pendapatan dan terus meningkatkan profitabilitas," tuturnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024