Salah satu hotel bintang lima di Surabaya Grand Swiss-Belhotel Darmo mengenalkan tiga hidangan khasnya, yakni Rawon kikil, Bintoro fried rice dan Pan seared salmon, yang hadir dengan paduan otentik antara bumbu rempah alami dengan bahan makanan berkualitas tinggi.

Executive Chef Grand Swiss-Belhotel Darmo Heri Purwanto mengatakan untuk sajian rawon pihaknya memadukan antara kuah rawon yang kaya rempah dengan kikil yang lembut.

"Proses memasak kikil selama dua sampai tiga jam memberikan hasil tekstur kikil yang empuk. Kemudian untuk menghasilkan kuah rawon yang gurih, diberi campuran kaldu udang sehingga memiliki cita rasa yang sedap," ujar Chef Heri dalam keterangan tertulis di Surabaya, Minggu.

"Yang membuat unik dari hidangan tersebut ialah tidak menggunakan daging melainkan kikil," tambahnya.

Menu selanjutnya, Bintoro fried rice, yakni masakan yang memadukan nasi goreng dengan iga bakar.

"Bagi pecinta makanan pedas bisa meminta untuk tingkat pedas tertentu," ucapnya.

Kemudian, yang tak kalah unik ialah Pan seared salmon, dengan pendamping nasi uduk, sambal matah dan tumis sayur.

"Salmon digoreng dengan teknik khusus hingga memiliki tekstur renyah pada bagian luar dan matang sempurna di dalam," tuturnya.

Sementara itu, General Manager Grand Swiss-Belhotel Darmo Diaz Yonadie mengatakan semua menu tersebut terinspirasi dari keragaman cita rasa Nusantara.

"Besar harapan kami dengan kehadiran ketiga menu itu menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Surabaya," tuturnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Chandra Hamdani Noor


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024