Pelatih Persebaya Paul Munster menilai timnya butuh pemain yang punya kreativitas tinggi, terbukti dalam pertandingan terakhir kehilangan sedikit kualitas di sepertiga akhir lapangan atau sepertiga penyerangan (Final Third).

"Kami kehilangan sedikit kualitas di sepertiga akhir lapangan, itu bisa melihat pada pertandingan terakhir. Kami memerlukan pemain kreatif dan punya kualitas di sepertiga akhir lapangan. Kami tidak memiliki seseorang yang ganas dan kreatif untuk mencetak gol," ujar Munster saat latihan tim di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Jumat.

Oleh karena itu, pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut, membutuhkan sosok Robson Duarte dan Bruno Moreira pada pertandingan terakhir melawan Persik Kediri untuk meraih kemenangan.

"Bruno bagus, sekarang dia sudah adaptasi dengan tim dan mengharapkan dia juga bangkit. Selain itu saya berharap Robson juga kembali dalam tim," katanya.

Namun, untuk Robson, dirinya masih harus melihat hingga latihan terakhir tim menjelang pertandingan memastikan kondisinya sudah membaik.

"Saya sebenarnya baru saja berbicara dengannya sekarang, nanti lihat saja hari ini. Dan tentu saja, keputusan akhir saya selalu setelah latihan resmi," tuturnya.

Menurut pelatih asal Irlandia Utara itu, sangat penting berbicara dengan pemain untuk mengetahui seberapa baik kondisinya jika akan dimainkan.

"Penting untuk berbicara dengan pemain tentang perasaannya, dan kemudian kami akan memutuskannya. Tapi mudah-mudahan dia bisa bermain dalam pertandingan terakhir karena kami merindukannya," ucapnya.

Menurut catatan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada klasemen sementara, Persebaya menempati posisi ke-12 dengan poin 39 dari 33 pertandingan. Sementara Persik Kediri berada di posisi ke-7 dengan poin 48 dari 33 pertandingan.

Pertandingan selanjutnya, Persebaya akan menjamu Persik Kediri saat pekan ke-34 yang digelar di Stadion GBT Surabaya pada 28 April 2024, pukul 15.00 WIB.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024