PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk terus peduli terhadap ekosistem lingkungan salah satunya melalui pembuatan bungkus makanan ramah lingkungan atau kertas food grade yang telah bersertifikat halal dan mudah terurai.

Public Affair and License Manager PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk, Beny Haryawan saat kegiatan halal bihalal dengan media mengatakan berbagai inovasi telah dicetus oleh Tjiwi Kimia untuk menjaga lingkungan dan keberlangsungan ekosistem industri sehat, baik dari produk dan upaya CSR yang telah dilakukan.

"Kami telah memproduksi bungkus untuk makanan kemasan, kertas food grade dan sudah ada sertifikat halal sehingga bisa langsung dibuang karena bahannya mudah sekali terurai," kata Benny di Sidoarjo, Selasa.

Selain itu, inovasi terbaru yaitu produksi polybag tanaman yang langsung bisa terurai dengan masa tiga bulan, ketika berpindah ke media lain tak perlu melepas polybag yang sudah ditanam tersebut.

Pihaknya juga sangat memperhatikan semua karyawan, baik dalam hal kesehatan dan pendidikan.

"Kami juga sudah punya rumah sakit. Dalam hal pendidikan juga sudah MoU dengan Universitas Negeri Malang. Harapannya karyawan dapat ilmu dan lebih kompeten untuk dapatkan pendidikan," katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Sidoarjo Mustain yang turut hadir dalam acara tersebut mengapresiasi kerja sama yang sudah terjalin dengan media.

"Jurnalis atau insan media memainkan peran penting dalam menyampaikan informasi yang aktual dan valid, sehingga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat termasuk langkah dan upaya kami dalam menjaga lingkungan melalui beberapa produknya dalam penyelamatan lingkungan," tuturnya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024