Penjabat Wali Kota Kediri Zanariah mengatakan semangat Ibu Kartini harus selalu tumbuh di hati para perempuan dan patut bersyukur serta berterima kasih karena membuka kesempatan seluas-luasnya kepada para wanira untuk bisa berkiprah.

"Termasuk menunjukkan jati diri namun tidak boleh melupakan etika untuk selalu menghormati suami, orang tua dan menyayangi anak-anaknya," ujarnya usai mengikuti "riding vespa" bersama puluhan perempuan berkebaya dari Komunitas Vespa Kediri, Minggu.

Ia  juga mengajak seluruh ibu untuk selalu bersemangat dalam bekerja serta menjadi ibu rumah tangga.

"Harapan saya nyala semangat Ibu Kartini selalu hidup dalam hati, pikiran dan perbuatan semua perempuan," katanya dalam acara yang digelar di Hutan Kota Joyoboyo itu.

Dirinya berterima kasih dan mengapresiasi pada komunitas Femminile Kediri dan Forum Scooter Kediri atas inisiasinya dalam peringatan Hari Kartini yang disebutnya unik tersebut.

Sementara itu, pada perayaan Hari Kartini Kota Kediri  juga diisi dengan peragaan busana Tenun Ikat Kediri oleh siswa SD hingga SMA.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit, Pj Ketua TP PKK Kota Kediri Novita Bagus Alit, Kepala OPD Pemerintah Kota Kediri, Kepala Kantor Kemenag Kota Kediri Mohammad Qoyyim, Kepala Kantor Imigrasi Kediri Denny, Direktur BUMD Kota Kediri, pengurus TP PKK Kota Kediri, Jajaran Gudang Garam, Jajaran Bank Jatim Kediri, serta komunitas Femminile dan Forscook Kediri.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024