Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) meningkatkan kapasitas jaringan sekitar 32 persen untuk mengantisipasi lonjakan trafik data hingga 18 persen di beberapa wilayah Pulau Jawa, salah satunya Jawa Timur, saat libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Senin, mengatakan untuk mengantisipasi lonjakan trafik data tersebut, pihaknya meningkatkan kapasitas jaringannya lebih besar dibandingkan dengan rata-rata kapasitas harian.

"Untuk menunjang kebutuhan komunikasi dan layanan digital pelanggan, mulai dari perjalanan mudik, tiba di kampung halaman, hingga kembali ke daerah asal, kami telah mengoptimalkan jaringan di sejumlah jalur mudik dan lokasi-lokasi prioritas," ujarnya.

Khusus untuk wilayah Jawa Timur, pihaknya melakukan optimalisasi jaringan diantaranya di jalur tol Ngawi – Surabaya dan Surabaya - Malang – Probolinggo, serta jalur non-tol Kertosono - Kediri - Blitar – Malang, Probolinggo – Banyuwangi, dan Surabaya – Rembang.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan lebih dari dua ribu petugas di lapangan serta tim Indosat Ooredoo Hutchison Network Operation Center (INOC) yang bekerja selama 24 jam untuk memastikan pelanggan dapat berkomunikasi dengan tenang di manapun dan kapan pun.

"Indosat juga memastikan kesiapan tim dengan mengaktifkan Command Center 24/7 sejak 7 hingga 13 April 2024, serta Indosat Ooredoo Hutchison Service Operation (ISOC) yang diperkuat oleh sistem berbasis Artificial Intelligence/Machine Learning (AI/ML) dan otomatisasi," ucapnya.

Persiapan tersebut, kata Vikram, menegaskan komitmen perusahaan dalam meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Indosat juga telah menyiapkan berbagai saluran untuk mengantisipasi kendala dan tanggap terhadap masukan pelanggan selama periode mudik dan Lebaran," katanya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024