Anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya Pertiwi Ayu Krishna meminta seluruh pengusaha terjun membantu upaya stabilisasi harga bahan pangan jelang berlangsungnya Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Pengusaha di Surabaya itu tidak kurang-kurang, saya berharapnya bisa membantu pemerintah kota (pemkot) untuk hal ini," kata Ayu di Surabaya, Senin.

Jika stabilisasi harga bahan pangan hanya bertumpu pada pemkot dan DPRD setempat, maka dikhawatirkannya lonjakan harga tak bisa ditangani secara maksimal.

Andil pengusaha, kata dia, salah satunya bisa hadir dalam gelaran program Pasar Murah yang diinisiasi oleh Pemkot Surabaya.

"Semoga pengusaha bisa membantu program pemerintah dalam rangka mencegah kenaikan harga bahan pokok menjelang Lebaran," ujarnya.

Kendati demikian, Ayu meminta komitmen pemerintah kota agar konsisten menyelenggarakan Pasar Murah, acara itu tidak bisa jika hanya digelar satu atau dua hari tetapi terus terlaksana hingga akhir tahun.

"Setelah lebaran bagaimana pemkot terus membantu masyarakat Surabaya mendapatkan harga bahan pokok yang terjangkau," ucap dia.

Sementara, Ayu menyatakan eksekusi antisipasi lonjakan harga bahan pangan di lapangan harus dilakukan menyeluruh, yakni menyentuh seluruh lokasi pasar tradisional di bawah pengelolaan PD Pasar Surya.

"Kami berharap pemerintah kota tetap menstabilkan harga-harga, bagaimana pun caranya," kata Pertiwi Ayu Krishna.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024