Polres Bojonegoro melakukan pengecekan jalur dan memperketat pengamanan yang akan dilalui para masyarakat pada arus mudik Idul Fitri 1445 Hijriah atau Lebaran 2024.

"Kami melakukan pengecekan kesiapan jalur mudik ataupun pos pelayanan dan pos pengamanan dalam Operasi Ketupat Semeru 2024. Di wilayah Kabupaten Bojonegoro telah siap untuk dilalui pemudik bahkan warga sekitar," kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto di Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu.

Pengecekan sekaligus patroli ruas jalan dilakukan dari Kabupaten Bojonegoro sampai ke perbatasan dengan Kabupaten Lamongan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pemudik.

Baca juga: BPN Bojonegoro harapkan pemkab bantu pengurusan sertifikat tanah warga

Selain melakukan pengecekan jalur dan pos pelayanan, Kapolres Bojonegoro juga mengunjungi pos pengamanan di wilayah Kecamatan Baureno untuk melihat kesiapsiagaan anggota dan sarana prasarana dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pemudik.

Baca juga: Pengemudi bus di Terminal Bojonegoro jalani tes urine

"Patroli ini dalam rangka memastikan kenyamanan dan keselamatan para pemudik saat melintas di Kabupaten Bojonegoro, pemeriksaan arus lalu lintas, pemeriksaan pos pelayanan, pos pengamanan dan rest area menjadi fokus utama," tuturnya.

Melalui pengecekan di lapangan, kata Mario, diharapkan perjalanan mudik lebaran tahun ini akan lebih aman, nyaman, dan menyenangkan bagi pemudik yang melintasi wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Mario juga berpesan kepada para pemudik yang menggunakan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat agar selalu berhati-hati dalam perjalanan.

Baca juga: 492 calon pengantin di Bojonegoro pilih menikah di "malam songo"

"Dimungkinkan berbarengan pada saat di jalan dan perlu kewaspadaan yang lebih. Kami dari TNI-Polri serta instansi lain akan selalu ada di lapangan, perlintasan, dan jalur akan menjaga pemudik," katanya.
 

Pewarta: M Yazid

Editor : Rachmat Hidayat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024