Penjabat Wali Kota Batu Jawa Timur Aries Agung Paewai memastikan pelayanan kesehatan tetap berjalan optimal pada masa libur perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Aries di Kota Batu Sabtu mengatakan bahwa pemerintah daerah telah melakukan pengecekan di Puskesmas Bumiaji dan memastikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat tetap berjalan pada masa libur lebaran.

"Tujuan kami adalah untuk melihat dan memastikan pelayanan kesehatan berjalan dengan baik," kata Aries.

Aries menjelaskan, pada masa libur Lebaran 2024 Pemerintah Kota Batu memastikan para petugas dan tenaga kesehatan bersiaga dan memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal.

Baca juga: Kota Batu siap sambut wisatawan saat libur Lebaran 2024

Menurutnya, Pemerintah Kota Batu menyiagakan petugas kesehatan dan layanan medis yang ketika dibutuhkan sewaktu-waktu bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat pada masa libur Lebaran 2024.

"Tentunya petugas kesehatan juga akan tetap memberikan pelayanan di hari libur lebaran dengan selalu menyiagakan personel, agar ketika dibutuhkan sewaktu-waktu siap untuk melayani masyarakat," katanya.

Ia menambahkan, untuk Puskesmas Bumiaji melayani masyarakat di sembilan desa yang ada di wilayah Kecamatan Bumiaji. Layanan kesehatan di tiga kecamatan di wilayah Kota Batu, dipastikan akan memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

Wilayah Kota Batu merupakan salah satu destinasi tujuan wisata di wilayah Jawa Timur pada masa libur Lebaran 2024.

Pada 2024, ditargetkan jumlah kunjungan wisatawan di wilayah tersebut mencapai 12 juta orang.

Kepolisian Daerah Jawa Timur menyatakan, diperkirakan ada kurang lebih 34 juta masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran dan menuju wilayah Jawa Timur.

Selain itu, diperkirakan ada 31 juta masyarakat yang melakukan mudik antar kabupaten kota.

Kementerian Perhubungan menyatakan terdapat tren kenaikan perjalanan mudik pada musim Lebaran 2024 sebesar 71,7 persen dari jumlah penduduk Indonesia atau sekitar 193 juta orang.

Pewarta: Vicki Febrianto

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024