Penjabat Wali Kota Kediri Zanariah mengecek kesiapan Pos Pengamanan Lebaran 2024 di sejumlah titik di wilayah setempat menyusul semakin meningkatnya arus mudik mendekati Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Zanariah mengungkapkan bahwa pos pengamanan ini sudah dipersiapkan sejak lama. Saat ini sudah mulai banyak para pemudik berdatangan ke kota ini, sehingga perlu dilakukan pengecekan kesiapan beberapa pos pengamanan.

"Saya juga titip pesan kepada para petugas pos pengamanan untuk selalu menjaga kesehatan, tetap semangat walau melihat kesibukan para pemudik dan pendatang ini," katanya di Kediri, Jumat.

Pj Wali Kota Kediri juga mengingatkan para pemudik sebelum meninggalkan tempat tinggal agar mengecek kondisi kediamannya seperti aliran listrik, elpiji dan lainnya.

"Lalu jangan lupa titip tempat tinggalnya kepada pos keamanan di permukiman masing-masing," kata dia.

Pj Wali Kota Kediri Zanariah bersama Forkopimda Kota Kediri melakukan pengecekan di tiga titik yakni Pos Pengamanan Alun-alun, Pos Pengamanan Terminal Tamanan dan Stasiun Kediri.

Saat mengecek kesiapan pos pengamanan, kepada para petugas juga diberikan bingkisan berupa makanan ringan, buah, dan juga minuman kemasan.

Turut serta dalam kegiatan ini Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, Dandim 0809 Kediri Letkol Inf Aris Setiawan, Ketua Pengadilan Negeri Kediri Maulia Martwenty, Kepala Kejaksaan Negeri Kediri Andy Minarwaty, Komandan Brigif 16 Wira Yudha Letkol Inf Taufik Ismail, dan sejumlah pejabat lainnya.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024