PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 7 Madiun menggelar doa bersama dan santunan anak yatim piatu menjelang pembukaan Posko Angkutan Lebaran 2024 yang akan dilaksanakan mulai 5 April di Stasiun Kediri.

Manajer Humas PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun Kuswardojo mengemukakan kegiatan ini sengaja digelar sebagai bagian dari upaya PT KAI memohon perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pemudik yang akan pulang kampung pada Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Doa bersama ini merupakan wujud upaya KAI memohon keselamatan perjalanan KA, selain berbagai hal yang telah dilakukan KAI dengan melaksanakan budaya keselamatan serta pemeriksaan secara menyeluruh dari SDM hingga sarana dan prasarana yang akan dioperasikan," ujar Kuswardojo di Kediri, Kamis.

Pihaknya juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan dari PT KAI

Pihaknya juga terus berkomitmen untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat serta memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pengguna jasa kereta api, khususnya dalam masa angkutan Lebaran 2024.

"Dengan dimulainya serangkaian acara ini, PT KAI Daerah Operasi 7 Madiun menegaskan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa kereta api, demi terciptanya perjalanan yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi semua pemudik yang pulang kampung pada Hari Raya Idul Fitri," kata Kuswardojo

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Kediri Zanariah yang hadir dalam acara itu mengatakan kereta api menjadi moda transportasi favorit para pemudik.

"Alhamdulillah Lebaran sudah semakin dekat, intensitas persiapan menyambut para pemudik juga meningkat. Dari dulu, kereta api menjadi moda transportasi favorit para pemudik, hal itu karena PT KAI selalu berkomitmen dengan perbaikan dan inovasi yang berdampak pada kepuasan," katanya.

Ia menambahkan, selama arus mudik dan balik seluruh kru PT KAI diharapkan senantiasa memberikan performa terbaik selama bertugas baik keselamatan, keamanan, dan kelancaran perjalanan kereta api.

"Atas nama Pemerintah Kota Kediri mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh personel PT KAI semoga menjadi amalan baik bagi semuanya," kata Zanariah.

Pada kesempatan tersebut, hadir juga Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, Komandan Kodim 0809 Letkol Infanteri (Inf) Aris Setiawan, serta Kepala Dinas Perhubungan Kota Kediri Didik Catur.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024