Wali Kota Madiun Maidi membagikan ratusan paket sembako, antara lain beras dan gula pasir, kepada tukang becak dalam rangka menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Hari ini masyarakat kecil di Kota Madiun, seperti tukang becak, jangan sampai kesulitan sembako. Ini kami bagikan supaya dinikmati bersama untuk Hari Raya," ujarnya di sela kegiatan pembagian paket itu di jalan depan Kantor Balai Kota Madiun di Madiun, Rabu.

Total tiga ton beras yang dibagikan kepada warga yang membutuhkan, seperti tukang becak, sedangkan setiap paket sembako berisi, antara lain beras dan gula pasir.

Bantuan sembako berupa beras lima kilogram dan gula pasir satu kilogram tersebut berasal dari program tanggung jawab sosial perusahaan PG Rejoagung.

Ia menjelaskan pembagian paket sembako kepada masyarakat tersebut selain sebagai program sosial rutin setiap tahun dari perusahaan juga upaya membatu menekan kenaikan harga bahan pangan menjelang Lebaran, sehingga laju inflasi dapat terkendali.

Dalam kesempatan itu, ia juga berpesan kepada para tukang becak agar selalu santun dalam melayani pelanggan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada PG Rejoagung karena telah memberi bantuan.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024