Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya Erick Komala mengatakan posisi kepengurusan inti partai tingkat kota diganti sementara waktu dengan pelaksana tugas (Plt).

Pergantian tersebut menyusul rampungnya masa kepengurusan DPD PSI setempat per Maret 2024.

"Masa jabatan kami semua pengurus inti DPD PSI Kota Surabaya telah berakhir, yakni pada tahun 2024 sesuai SK pengangkatan. Jadi seluruh struktur pengurus akan digantikan sementara oleh Plt," kata Erick dalam keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Senin.

Ia mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pengurus struktural, divisi, kader, dan simpatisan partai yang sudah mendukung kinerja seluruh jajarannya, khususnya saat berjalannya seluruh tahapan hingga proses penghitungan suara Pemilu 2024.

Pada pemilu tahun ini, PSI Surabaya mampu mendulang hasil positif dengan bertambahnya jumlah peroleh kursi di DPRD setempat, yakni dari yang semula empat menjadi lima kursi.

Sedangkan untuk DPRD Jawa Timur, PSI menghasilkan satu kursi atas nama Erick Komala. 

"Hampir tiga tahun saya memimpin DPD PSI kota Surabaya dan itu adalah masa jabatan terlama, menurut saya ini adalah hadiah terindah setelah purna tugas," ucapnya.

Sementara itu, ditanya langkah setelah tak lagi memimpin PSI Surabaya, Erick menyatakan fokus pada dunia advokat yang ditekuninya.

Selain itu, mempersiapkan pelantikan sebagai Anggota Legislatif DPRD Provinsi Jawa Timur, pada Agustus, hingga terlibat langsung dalam Pilwali dan Pilkada 2024. 

"Mohon doa yang terbaiknya saja untuk saya, siapa tau saya maju sebagai Wakil Wali Kota," kata dia.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024