Maskapai penerbangan Pelita Air meraih beberapa penghargaan dari regulator dan pemangku kepentingan industri aviasi atas kinerja operasional dan pelayanannya. 

Direktur Utama PT Pelita Air Service Dendy Kurniawan mengungkapkan beberapa penghargaan yang berhasil diraih adalah terkait kinerja ketepatan waktu dan utilisasi slot penerbangan berjadwal.

"Di antaranya Pelita Air meraih penghargaan 'Most on Time Performance Domestic Terminal 3 Soekarno Hatta' pada periode Winter 2023 dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Selasa.

Selain itu meraih penghargaan "Best in 2023" pada kategori "Utilisasi Slot Terbaik" dari Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VI, Padang, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan. 

"Kami juga meraih penghargaan ‘Best On Time Performance’ dari Bandara Internasional Juanda Surabaya, PT Angkasa Pura I," ujar Dendy.

Menurutnya berbagai penghargaan tersebut diraih atas komitmen Pelita Air, khususnya dalam mengimplementasikan operational and service excellence terkait on time performance di dua bandara besar dengan trafik tertinggi di Indonesia, yaitu Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dan Bandara Juanda Surabaya. 

"Berdasarkan penghargaan ini, bagi masyarakat atau pelanggan yang mengutamakan ketepatan waktu penerbangan, mereka dapat mengandalkan dan menggunakan Pelita Air sebagai pilihan utama moda transportasi udara," ucap Dendy.(*)
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024