Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Kodiklatal) mengajak masyarakat umum, khususnya komunitas pelari, untuk mengikuti kegiatan "Navy Fun Run". 

Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksamana Muda (Laksda) TNI Eko Wahjono menjelaskan kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Pendidikan Angkatan Laut (Hardikal) ke- 78 tahun 2024. 

"Selain Fun Run, kami juga menggelar Fun Bike," katanya kepada wartawan di Surabaya, Selasa. 

Pendaftaran untuk dua kegiatan tersebut mulai dibuka tanggal 27 Maret melalui tautan yang dapat diakses di akun instragram @NavyFunRun&FunBike.

Kegiatan Fun Run dijadwalkan berlangsung 1 Mei 2024 dengan dua kategori, yaitu sejauh  5 kilometer dan 7,8 kilometer. 

Sedangkan, Fun Bike dijadwalkan berlangsung 5 Mei 2024 dengan jarak tempuh sejauh 12 kilometer. 

Garis start dan finish dua kegiatan tersebut digelar di lingkungan Markas Kodiklatal dan Komando Armada (Koarmada) II Surabaya yang sehari-harinya tertutup untuk masyarakat umum. 

"Jadi inilah kesempatan bagi masyarakat umum untuk bisa menikmati suasana di lingkungan markas TNI AL. Sekaligus untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa Surabaya sebagai Kota Maritim di dalamnya juga terdapat Markas TNI AL," ucap Laksda Eko.

Khususnya selama kegiatan Fun Run, peserta akan disuguhi berbagai atraksi. Dimulai dari pelepasan Fun Run yang diiringi oleh kendaraan taktis (Rantis). Dilanjutkan dengan atraksi Drum Band Genderang Suling Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut. 

Selain itu, Laksda Eko menandaskan, juga ada atraksi bela diri, yel-yel, Band Kodiklatal, hingga cheerleader.  

"Mari kita berlari dan bersepeda dengan riang gembira. Karena satu-satunya penguatan jantung adalah berolah raga sambil bahagia," tuturnya. 
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024