Relawan Suket Teki Nusantara (RSTN) memberikan santunan kepada puluhan santri yang berada di Yayasan Ar- Risalah Hidayatullah, Kelurahan Bandar Lor, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur. 

Ketua Harian RSTN Vinanda Prameswati mengatakan kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian RSTN kepada sesama, terutama anak-anak yang kurang beruntung. 

"Lewat kegiatan ini, kami ingin bisa memberikan dukungan dan bantuan bagi adik-adik di yayasan Ar-Risalah," katanya di Kediri, Jumat.

Ia berharap melalui santunan itu bisa memberikan keberkahan dan bermanfaat bagi anak-anak. Dirinya juga mengajak mereka untuk lebih bersemangat dalam menjalankan ibadah puasa.

Pihaknya memberikan santunan berupa tali asih yang terdiri dari paket bahan pokok serta uang saku. Selain itu, kegiatan juga dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama. 

"Dengan adanya bantuan yang kami berikan kepada adik-adik, semoga bisa bermanfaat nantinya dan bisa menjadi berkah untuk adik-adik, terutama di bulan Ramadan," kata dia. 

Pihaknya memang fokus mengadakan kegiatan sosial untuk masyarakat, baik di Kediri maupun sekitarnya. Di bulan Ramadhan 2024 ini, kegiatan sosial tersebut akan lebih banyak digelar. 

"Tentu saja di bulan Ramadhan ini lebih banyak kegiatan sosial akan dilakukan," kata dia. 

Sementara itu, salah satu pengurus yayasan Ar Risalah Hidayatullah Kediri Ustaz Ikhsan berterima kasih dengan kegiatan yang digelar ini. Ada 30 santri yang mendapatkan santunan. Acara ini tentunya membuat anak-anak senang. Mereka juga ikut berbuka puasa.  

"Kami sangat berterima kasih mudah-mudahan bisa diteruskan di tempat-tempat yang lain sehingga manfaatnya lebih banyak dirasakan oleh masyarakat khususnya di Kota Kediri," kata ustaz Ikhsan. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024