Direktur Utama Holding Perkebunan PTPN III (Persero) M. Abdul Ghani meminta agar manajemen Sub Holding PTPN I SupportingCo fokus melakukan konsolidasi organisasi pascaadanya restrukturisasi perusahaan yang berlangsung.

"Pesan saya kepada Manajemen PTPN I - Supporting Co, agar segera melakukan konsolidasi organisasi terlebih dahulu mengingat setiap eks PTPN pasti memiliki kultur-kultur yang berbeda. Selanjutnya, tidak kalah penting bagi teman-teman PTPN I untuk membangun keyakinan untuk bisa tumbuh dan berkembang," kata Gani, dalam siaran persnya di Surabaya, Kamis.

Gani, usai rapat kerja tahun 2024 di Surabaya juga meminta manajemen untuk berfokus membahas arah strategi bisnis PTPN I ke depannya, dan setelah konsolidasi organisasi berjalan, sub-holding juga wajib memastikan produktivitas komoditi serta optimalisasi aset dapat tercapai sesuai target dan model bisnis yang terbaru. 

"Setelah konsolidasi, pastikan target produktivitas komoditi, khususnya tebu bisa tercapai. Kemudian di PTPN I SupportingCo itu ada banyak aset, maka aset-aset tersebut perlu dikelola dengan model bisnis yang berbeda, cara berpikir yang out of the box serta kolaborasi atau membangun kemitraan," tutur Ghani.

Ghani optimistis PTPN I SupportingCo mampu menciptakan keuntungan pada 2024, bahkan melampaui sub-holding lainnya.

“Saya yakin sejak tahun ini pun PTPN I SupportingCo akan leading keuntungan dan bukan tidak mungkin dalam jangka panjang bisa akan melampaui PalmCo maupun SugarCo. Hal ini didukung karena lahan yang dikuasai oleh SupportingCo secara administratif itu paling luas yakni 618 ribu hektare," katanya.(*)

Pewarta: Adinda Aulia Pratiwi 

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024