Juara bertahan Carlos Alcaraz melaju ke perempat final ATP-WTA Indian Wells Masters saat ia membalas dendam pada Fabian Marozsan dengan kemenangan 6-3, 6-3, Selasa waktu setempat atau Rabu WIB.
 
Juara bertahan asal Spanyol itu harus menyelesaikan masalah dengan petenis peringkat 58 asal Hungaria itu setelah kalah dalam satu-satunya pertemuan mereka di Rome Masters tahun lalu.

Alcaraz tidak pernah membiarkan lawannya memasuki pertandingan babak keempat, mematahkan servisnya dua kali pada set pembuka dan memenangi 12 dari 13 poin pertama pada set kedua.

Unggulan teratas itu mencatatkan 22 winner dalam 75 menit untuk melaju ke perempat final.

Setelah awal yang lambat musim ini dan cedera pergelangan kaki beberapa pekan lalu di Brasil, petenis berusia 20 tahun itu tampaknya berada di jalur yang tepat untuk melanjutkan perburuannya meraih gelar kedua di Indian Wells.

"Saya gugup sebelum pertandingan, saya tidak akan berbohong," kata Alcaraz, seperti disiarkan AFP, Rabu.

"Saya bermain melawan seseorang yang mengalahkan saya ketika saya tidak memiliki peluang di pertandingan Roma."

"Itu sulit, tapi saya senang dengan apa yang saya lakukan. Saya tahu apa yang harus saya lakukan – sesuatu yang tidak saya lakukan terakhir kali," ujar petenis berusia 20 tahun itu.

"Saya bermain bagus pada set pertama dan terus menekan pada set kedua. Saya ingin mematahkan servis secepat mungkin dan meningkatkan skor."

Petenis nomor dua dunia itu menandai kemenangan Masters-nya yang ke-50 dengan kekalahan Marozsan, sekaligus kemenangan kesembilan berturut-turut di Indian Wells.

Sementara itu, petenis Yunani Stefanos Tsitsipas gagal mencapai perempat final kedua dalam kariernya di Indian Wells. Unggulan ke-11 itu kalah 6-2, 6-4 dari petenis muda Jiri Lehecka.

Keberhasilan itu bagi petenis muda tersebut adalah yang kedua setelah mengalahkan unggulan kelima Andry Rublev pada babak sebelumnya.

Tsitsipas mencapai delapan besar dalam debutnya pada 2018 di Tennis Garden tetapi belum mampu mengulangi upaya tersebut.

Dia disingkirkan dalam waktu 78 menit oleh petenis peringkat 32 Lehecka, juara Adelaide pada Januari, dan sekarang menuju perempat final Masters pertama dalam kariernya.

Petenis Ceko yang telah berlatih sejak akhir musim lalu dengan pelatih mentalnya itu akan menunggu pemenang pertandingan antara juara Australian Open Jannik Sinner dengan Ben Shelton.

Petenis 22 tahun Lehecka mendominasi sejak awal, merebut set pembuka dengan dua break dari Tsitsipas dan hanya kehilangan empat poin dalam servisnya.

Pada set kedua, Lehecka menyelamatkan empat break point dan melaju pada match point pertamanya.

Di babak keempat putri, juara Dubai Jasmine Paolini kalah 7-5, 0-6, 6-3 dari Anastasia Potapova, sementara petenis Ukraina Marta Kostyuk mengalahkan Anastasia Pavlyuchenkova 6-4, 6-1 untuk mencapai delapan besar.

Pewarta: Arindra Meodia

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024