M Kanzul Fikri atau Gus Kanzul Fikri terpilih menjadi Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kediri periode 2024-2028 dalam Konferensi Cabang (Konfercab) GP Ansor Kabupaten Kediri di Gedung Serbaguna PCNU Kediri di Desa Sukorejo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Minggu dini hari. 

Gus Kanzul Fikri mendapat dukungan terbanyak dengan 145 suara, sedangkan dua calon lain yakni Gus Saif yang merupakan adik kandung Gus Salam Sochib meraih 133 suara, dan Gus Rismi yang merupakan petahana mendapatkan 88 suara.

"Ini adalah kemenangan yang tertunda karena pada konfercab empat tahun lalu. Gus Kanzul Fikri hanya kalah satu suara dari Gus Rismi. Saya berharap Gus Kanzul
Fikri total berkhidmat dan memajukan GP ansor Kabupaten Kediri," kata Gus Abid, kakak Gus Kanzul Fikri, di Kediri, Minggu.

Kemenangan Gus Kanzul Fikri di Konfercab Ansor Kediri itu memunculkan rumor Gus Abid  akan maju lagi dalam Konferwil Ansor Jatim tahun ini. 

Sebagaimana diketahui, Gus Abid adalah Ketua GP Ansor Jatim penunjukan Pimpinan Pusat periode 2018-2019. Ia kalah oleh Gus Syafiq dalam Konferwil GP Ansor Jatim di Ponpes Sabilurrosyad, Gasek, Malang pada 28 Juli 2019.

Namun, Gus Abid mengaku belum berpikir untuk maju kembali sebagai calon Ketua GP Ansor Jatim yang direncanakan digelar tahun ini. 

Menurut keluarga Pondok Pesantren Al Falah, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri tersebut, ia masih fokus menjalani tugasnya sebagai Wasekjen PP Ansor.

"Belum terpikir untuk maju Konferwil, sampai saat ini saya masih fokus di Pusat," tegas Koordinator Wilayah Ansor Jawa Timur itu. (*)
 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024