Tarian yang diikuti sebanyak 5 ribu peserta di Stadion Untung Suropati, Kota Pasuruan, Jawa Timur, mencetak rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). 

Salah satu kegiatan dalam acara Gebyar Sehat Bersama Isi Piringku yang dihadiri Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf dan Bunda PAUD Fatma Safullah Yusuf itu digagas oleh perusahaan multinasional yang memproduksi makanan dan minuman. 

"Rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk menginspirasi, memperkuat jaringan dan kerja sama antara semua pemangku kepentingan dalam Implementasi Program Sehat Bersama Isi Piringku," kata VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto melalui keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Kamis. 

Menurutnya pemangku kepentingan yang terlibat dalam kegiatan ini tidak hanya pemerintah tetapi juga anak-anak PAUD, SD, komunitas, mitra LSM, serta pihak swasta.  

Sebelum memulai kegiatan, semua peserta mendapatkan kesempatan untuk skrining anemia menggunakan metodenon-invasive oleh petugas. 

Kemudian peserta sebanyak 5000 orang secara serentak melakukan Tarian Sehat Bersama Isi Piringku untuk memecahkan rekor MURI.

"Kegiatan ini juga terintegrasi dengan peserta lain yang berasal dari beberapa Hub di 7 provinsi lain yang bergabung secara daring. Di antaranya dari Tanggamus, Bogor, Magelang, Yogyakarta, DKI Jakarta, Kupang, Kabupaten Badung, Bali," ucap Vera.
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024