Pendiri Kawoong Innovation, Hadi Wardoyo memberikan penghargaan kepada Rektor Universitas Terbuka (UT), Prof Dr Ojat Darojat, MBus, PhD, karena dinilai berhasil mengembangkan universitas hingga skala global dan menyumbangkan angka lulusan sarjana yang tinggi di Indonesia.

Hadi Wardoyo dalam siaran persnya di Surabaya, Selasa mengatakan, rasa bangga sebagai salah satu alumni Fakultas Hukum, Universitas Terbuka.

Ia menyebut Rektor Universitas Terbuka telah berhasil membuktikan bahwa pendidikan bisa diakses oleh semua kalangan dengan cara belajar yang mudah dan efektif.

"Saya sangat bangga pernah menempuh pendidikan di sini. Tanda mata penghargaan ini sebagai ungkapan terima kasih khususnya kepada Prof Ojat Darojat sebagai rektor dan umumnya kepada civitas akademika," ucap Hadi. 

Hadi memberikan penghargaan berupa lukisan wajah dalam desain QR Art karya Doddy Hernanto (Mr D), seniman teknologi yang berkiprah di bawah naungan Kawoong Innovation.

QR Art tersebut dilengkapi barcode khusus yang dapat mengajak penikmat seni menjelajah potongan-potongan profil, berita, sepak terjang dan secara umum perjalanan sang rektor lewat ruang peramban. 

"Scan barcode pada lukisan dengan ponsel, maka akan muncul berbagai data dan berita terkait jejak rekam beliau," papar Hadi.

Pada kesempatan tersebut, Hadi juga mengajak setiap orang untuk melanjutkan pendidikan tinggi meskipun di sela kesibukan sebagai pekerja ataupun profesional. 

"Kuliah di UT sangat mudah dan sama sekali tidak sulit. Kita bisa kuliah sambil bekerja maupun beraktivitas seperti biasa," pungkas Hadi.  

Hal tersebut terbukti dengan Hadi mampu memperluas bisnis dan relasi dengan bekal ilmu yang ia miliki untuk mendirikan Kawoong Innovation, sehingga dapat menciptakan karya anak bangsa yang telah mendapat hak paten dan merupakan satu-satunya karya otentik di dunia. (*)



Pewarta: Adinda Aulia Pratiwi

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024