Salah satu perbankan syariah di Indonesia menggelar pameran untuk meningkatkan literasi terkait solusi pembiayaan rumah, mobil hingga emas kepada masyarakat Surabaya.

Direktur BCA Syariah Ina Widjaja dalam keterangannya di Surabaya, Jumat, mengatakan dalam kegiatan yang bertajuk "BCA Expoversary" yang digelar di salah satu mal di Surabaya Surabaya Barat itu melengkapi kebutuhan nasabah terhadap pembiayaan syariah.

"Salah satu keunggulan dari pembiayaan syariah adalah angsuran yang tetap sehingga nasabah dapat menyesuaikan dengan perencanaan keuangan pribadi," ucapnya.

Selain itu, kehadiran pihaknya di Kota Pahlawan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap produk dan layanan BCA Syariah yang beragam dan menawarkan berbagai keunggulan.

"Kolaborasi BCA Syariah dan BCA dalam kegiatan ini merupakan strategi untuk meningkatkan penyaluran pembiayaan konsumer dan juga sebagai sarana untuk mengedukasi masyarakat terkait keunggulan produk perbankan syariah yang tak kalah bersaing dengan produk perbankan lainnya," ujarnya.

Sementara itu, lanjutnya, sampai dengan Desember 2023, pembiayaan konsumer BCA Syariah di wilayah Surabaya mencapai Rp27 miliar, tumbuh 104,3 persen dibandingkan periode sama tahun sebelumnya.

"Pertumbuhan pembiayaan konsumer didukung oleh meningkatnya pembiayaan KPR iB yang tumbuh 137 persen, KKB iB di angka 122,5 persen dan Emas iB berada di 30,5 persen secara tahunan," tuturnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024