Pengusaha muda asal Kabupaten Madiun, Shirojul Kahfi, secara resmi memimpin Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Madiun periode 2024—2028 yang pelantikannya oleh Wakil Ketua IV KORMI Jatim I Sudarma di Pendopo Muda Graha Kabupaten Madiun, Senin (26/2).

Saat membacakan sambutan Ketua KORMI Jatim, Wayan mengatakan bahwa pelantikan pengurus KORMI Kabupaten Madiun masa bakti 2024—2028 telah melalui pemilihan secara demokratis.

"Setelah melalui pemilihan pengurus secara lengkap dengan program-programnya yang baru, hari ini (26/2) pengurus KORMI Kabupaten Madiun akhirnya bisa dilantik," ujarnya.

Kehadiran dan dukungan banyak pihak dalam pelantikan, kata dia, menjadi saksi bahwa semangat kebersamaan itu nyata, khususnya untuk membangun SDM di Kabupaten Madiun yang sehat, bugar, dan gembira luar biasa melalui olahraga masyarakat.

Wayan menyebutkan KORMI menjadi satu-satunya wadah olahraga masyarakat di Indonesia yang diperkuat oleh Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan dan Perpres Nomor 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional.

KORMI Kabupaten Madiun yang baru saja dilantik adalah KORMI kabupaten dan kota ke-27 di Provinsi Jawa Timur. Artinya masih ada 11 KORMI yang masih berproses.

Ia berharap pada tahun ini bisa terbentuk semua agar 38 kabupaten/kota di Jatim memiliki KORMI yang dapat mewadahi olahraga masyarakat hingga tingkat kampung atau desa.

Kehadiran KORMI di Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Madiun, lanjut dia, bisa terus mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga menuju Indonesia bugar pada tahun 2045.

Penjabat Bupati Madiun Tontro Pahlawanto mengapresiasi KORMI yang mampu mewadahi olahraga masyarakat dari segala usia.

Ia mengatakan bahwa kehadiran KORMI di Kabupaten Madiun mampu meningkatkan kebugaran dan menjaga kekayaan budaya olahraga tradisional.

"KORMI memang baru di Kabupaten Madiun. Saya berdoa, ketua yang masih muda dan energik mampu membawa Kabupaten Madiun lebih berprestasi dan diperhitungkan di wilayah Jawa Timur," kata Tontro.

Ketua KORMI Kabupaten Madiun Siroojul Kahfi bertekad membawa olahraga masyarakat di daerah ini agar lebih banyak peminatnya.
 

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024