Kapolres Magetan AKBP Satria Permana memimpin patroli pengamanan proses rekapitulasi dan penghitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

"Patroli pengamanan ini merupakan upaya Polres Magetan untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses rekapitulasi dan penghitungan suara di tingkat PPK atau kecamatan di Magetan yang sedang berlangsung," ujar AKBP Satria di Magetan, Senin.

Menurut dia, selain mengecek keamanan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memastikan kesiapan personel pengamanan dan kelancaran proses penghitungan suara di tingkat PPK.

Dalam kesempatan itu, Kapolres memberikan arahan kepada petugas PPK dan personel pengamanan untuk selalu berkoordinasi, menjaga kesehatan, dan fokus dalam menjalankan tugas.

"Tugas pengamanan masih panjang, jadi jaga stamina dan selalu waspada. Koordinasi antara petugas harus terus dijaga agar proses pengamanan berjalan lancar dan kondusif," katanya.

Kapolres Magetan juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun suasana damai dan harmonis setelah proses pemungutan suara pemilu.

"Mari kita jaga keamanan dan ketertiban bersama-sama. Kita harus tetap waspada terhadap potensi gesekan dan konflik, serta bersatu untuk menjaga stabilitas dan ketertiban di lingkungan kita," kata dia.

Adapun proses rekapitulasi dan penghitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan yang ditinjau antara lain, PPK Lembeyan, Parang, dan Ngariboyo.

Sesuai data, Polres Magetan mengerahkan sebanyak 509 personel guna pengamanan proses pemungutan dan tahapan penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di wilayah setempat.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024