Purna tugas sebagai Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa meraih penghargaan dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur (PWNU Jatim) sebagai "Governor of East Java with Best Devotion".

Penghargaan diserahkan oleh Ketua PWNU Jatim KH Abdul Hakim Mahfudz kepada Khofifah saat acara Tasyakuran dan Konsolidasi Organisasi dalam rangka Harlah NU ke-101 di Kantor PWNU Jatim di Surabaya pada 13 Februari 2024. 

Penghargaan ini diberikan karena selama menjabat sebagai Gubernur Jatim periode 2019-2024, Khofifah dianggap telah memberikan pengabdian terbaik (best devotion). Tidak hanya bagi kemajuan Bangsa, Negara, Provinsi dan masyarakat Jatim, tapi juga kepada nilai-nilai kemanusiaan.

"Kami sangat berterima kasih atas apresiasinya. Penghargaan ini menjadi penguat bahwa nilai-nilai kemanusiaan harus terus dijaga dan dilindungi, terutama oleh organisasi besar seperti  NU," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWNU Jatim KH. Abdul Hakim Mahfudz mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan kepada Khofifah adalah sebagai bentuk penghargaan kepada pejabat yang juga keluarga NU.

"Selama ini kedekatan dan kebersamaan beliau dengan NU cukup baik sehingga di akhir masa jabatan beliau. Makanya kami memberikan apresiasi," katanya.

"Terkait maju lagi di periode kedua tentunya kita mendukung yang selama ini sudah baik dilanjutkan. Tapi nanti kita akan bahas bersama dan dimusyawarahkan. Intinya kita dukung yang sudah baik selama ini," tambah Gus Kikin, sapaan akrabnya.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Rois Syuriyah PWNU Jatim KH. Anwar Mansyur, Ketua MUI Jawa Timur KH. Mutawakkil Alallah, Wakil Rois KH. Matin Djawahir, Wakil Ketua PWNU KH.A. Jazuli Nur,Lc, Ketua PW Muslimat NU Jatim Nyai Masruroh Wahid, Prof. M. Nuh, Ph.D, Sekretaris PWNU Prof. Dr. Akhmad Muzakki, Ph.D dan Wakil Katib Syuriyah PWNU KH. Romadhon Khotib.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024