Politisi senior PDI Perjuangan MH Said Abdullah meminta warga Kabupaten Sumenep, Madura, tetap solid meskipun beda pilihan pada Pemilihan Umum 2024.

"Masyarakat harus tetap solid. Tidak boleh terpecah belah dan bermusuhan hanya karena berbeda pilihan," katanya di Sumenep ketika ikut jalan sehat perjuangan yang digagas Tim Pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md setempat.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur itu menjelaskan, jalan sehat perjuangan tersebut memang bagian dari perjuangan para relawan memenangkan Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024.

"Hidup adalah perjuangan. Untuk menang tentu saja penuh perjuangan. Namun, perjuangan untuk memenangi Pemilu 2024, termasuk di dalamnya Pilpres 2024, tetap harus menjaga soliditas dan kondusivitas masyarakat," ujarnya, menerangkan.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada warga dan seluruh elemen masyarakat Sumenep tetap kondusif selama masa dinamika pemilu, termasuk pada masa kampanye.

"Mari menangkan Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024 dengan tetap menjaga kondusivitas masyarakat, meskipun ada perbedaan pilihan. Masyarakat harus tetap solid," kata Ketua Badan Anggaran DPR RI ini menegaskan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024