Relawan "Jatim Beragam" menerima dukungan ratusan pesepeda di Jawa Timur yang mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

"Teman-teman komunitas memberikan dukungan untuk Pak Ganjar dan Pak Mahfud agar memenangkan Pemilu 2024," kata Ketua Jatim Beragam Bobby Tanaya Gunawan melalui keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Sabtu.

Tak hanya sekadar mendukung, Bobby menyebut para pesepeda itu juga mengajak masyarakat menyuarakan hak suaranya, pada 14 Februari 2024, termasuk melakukan simulasi pencoblosan surat suara.
 
"Mereka juga mengajak kelompok pesepeda dan masyarakat dari berbagai macam lapisan umur agar datang dan mencoblos," kata dia. 

Tercatat ada 350 pesepeda yang mengikuti acara deklarasi, mereka juga turut ambil bagian di dalam kejuaraan "Mendadak Race".

Even tersebut mencantumkan empat kategori, yakni "criterium race", "alley-cat race", "trackstand", dan "slow-slow race". 

KPU RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024