Kondisi jalanan menuju tempat kegiatan "Shalawat dan Doa Bersama Untuk Kemenangan Prabowo-Gibran" di Jatim Expo terpantau ramai lancar.

Pantauan ANTARA di lokasi, Jumat, sejumlah pendukung yang hadir terus memadati gedung yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jatim, tersebut.

Sebelum di lokasi kegiatan, berjajar sejumlah bus yang ditempeli spanduk dukungan dari pasangan calon nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

Sejumlah petugas, mulai dari Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Polrestabes Surabaya turut berjaga di depan gedung tersebut.

Begitu juga pendukung dari calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka berbondong-bondong menuju dalam gedung untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan membawa atribut kampanye.

Di sekitar Jatim Expo, juga bertebaran bendera partai pendukung seperti Gerindra dan Demokrat. Ada juga pamflet bahkan spanduk besar dukungan Prabowo-Gibran yang bertuliskan "Kawal Kemenangan Prabowo-Gibran Sekali Putaran".

Ketua Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran Khofifah Indar Parawansa memberikan sambutannya sekitar pukul 15.45 WIB, yang terdengar dari luar gedung, dengan mengajak para relawan untuk terus mengawal kemenangan hingga hari pencoblosan pada 14 Februari 2024.

"Tolong dijaga suaranya, hati-hati menjelang coblosan, kalian sudah bekerja keras, ajak tetangga ke TPS jangan sampai 'golput'," ucapnya.

Selain itu, mantan Menteri Sosial Republik Indonesia tersebut juga mengajak kepada para pendukung yang hadir untuk turut berdoa dan bershalawat bersama.

"Jikalau hari ini kita berdoa dan bershalawat kepada Allah, Insya Allah, agar Prabowo-Gibran menang satu putaran. Ayo sekarang kita bershalawat," katanya.

Tak hanya itu, setelah bershalawat, Khofifah mengaskan jika pasangan nomor urut 2  Prabowo-Gibran menang, akan menjadi kemenangan bagi seluruh Bangsa Indonesia.

"Insya Allah semua relawan bisa menjaga kemenangan. Kalau Prabowo-Gibran menang, yang menang adalah rakyat Indonesia dan Bangsa Indonesia," ujarnya.

Khofifah juga menyampaikan pesan Prabowo Subianto, jika menang maka semua masyarakat yang mendukung ataupun tidak akan dilindungi.

"Berulang kali Pak Prabowo berpesan, bagi siapapun yang mendukung beliau atau tidak semua akan dilindungi," tuturnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Chandra Hamdani Noor


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024