Relawan BerKharisma Gresik memanfaatkan sisa waktu pelaksanaan agenda kampanye sebelum memasuki masa tenang sebagai upaya pemenangan pasangan nomor urut 2.

"Kami gaspol terus menyisir desa-desa di Gresik mengoptimalkan suara Prabowo-Gibran," kata Koordinator Relawan BerKharisma Gresik Rochim Nasrulloh melalui keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Kamis.

Setelah masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11-13 Februari. Selang sehari, 14 Februari 2024, pemungutan suara pileg, termasuk Pemilu Anggota DPD RI, bersamaan dengan Pilpres 2024.

Dia merasa optimistis pasangan Prabowo-Gibran bisa menang di Gresik, sekaligus Pilpres 2024.

Lebih lanjut, kata dia berdasarkan salah satu hasil survei sudah menyatakan bahwa elektabilitas Prabowo-Gibran berada di angka 52,4 persen sehingga target kemenangan 60 persen di Gresik bisa dicapai.

"Jika Gresik bisa 60 persen, saya yakin di level nasional Prabowo-Gibran akan menang 55 persen," ujarnya.

Salah satu langka optimalisasi langkah pemenangan yang dilakukan oleh BerKharisma adalah dengan menggelar bazar minyak goreng murah dan tes kesehatan gratis bagi warga setempat, pada Rabu (7/2).

Total ada 400 kemasan minyak goreng yang dijual seharga Rp5.000 dan membuka tes kesehatan gratis dengan kuota 400 orang.

KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.
 
 

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024