Bupati Kediri yang juga menjadi Dewan Pembina Persik, Hanindhito Himawan Pramana, menilai mental dan kerja sama antarpemain Persik semakin teruji saat bertanding melawan tim tamu Bali United dalam laga pekan 23 kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Brawijaya.

"Alhamdulillah tiga poin. Secara permainan sangat luar biasa. Mental dan kerja sama antarpemain Persik Kediri juga sudah sangat teruji." katanya di Kediri, Selasa.

Tim berjuluk Macan Putih, kata dia, mampu menampilkan permainan apik selama pertandingan berlangsung.

Hal tersebut ditandai dengan kokohnya sisi pertahanan, lini tengah solid, hingga agresivitas lini serang, dalam mencari kelengahan lawan.

Kendati meraih poin penuh, Dhito menyebut sejumlah lini masih memerlukan evaluasi, terutama lini serang yang dinilai kurang memaksimalkan kemelut di depan gawang.

"Beberapa peluang di depan gawang mungkin menjadi evaluasi. Tapi kami lihat coach (pelatih) nanti arahannya seperti apa," kata dia.

Pada Senin (5/2) malam, Persik menang atas tamunya, Bali United dengan skor 1-0. Gol penalti Renan Silva pada menit 83 membuat Persik bertengger ke posisi atas klasemen sementara.

Persik Kediri kini berada di posisi lima besar dan laga selanjutnya akan melawat ke kandang Persis Solo pada 24 Februari 2024.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024