Kelompok relawan pendukung pasangan calon presiden Prabowo-Gibran “Pilar 08” turut menyemangati partai politik pengusung dalam setiap kampanye di sejumlah daerah sebagai wujud kolaborasi menjelang Pemilihan Umum 2024.
 
Dalam siaran pers diterima di Surabaya, Jumat, relawan Pilar 08 tampak beberapa kali hadir di lokasi kampanye, salah satunya di Kota Malang yang mengikuti kegiatan Partai Demokrat serta Partai Solidaritas Indonesia (PSI).
 
Ketua Umum Pilar 08 Kanisius Karyadi menyatakan dukungannya terhadap partai-partai pengusung Prabowo Gibran sebagai bentuk kolaborasi relawan dan partai pengusung.
 
“Tujuannya demi memenangkan Prabowo Gibran dalam satu putaran,” ujarnya.
 
Salah satu bentuk dukungan dan semangat yang diberikan, kata dia, melalui pemasangan beragam atribut kampanye Prabowo-Gibran, sekaligus ribuan relawan Pilar 08 yang melebur dengan simpatisan partai politik.
 
Kanisius Karyadi yang juga seorang aktivis 98 tersebut menilai Prabowo-Gibran memiliki peluang besar menang dalam satu putaran.
 
Oleh karena itu, lanjut dia, soliditas kolaborasi partai pengusung dan relawan perlu dipertahankan agar dapat memaksimalkan dukungan masyarakat kepada Prabowo Gibran
 
Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Pilar 08 Rano Wiharta mengatakan kampanye berlangsung meriah, apalagi tokoh-tokoh nasional turut hadir.
 
“Termasuk Pak Prabowo hadir untuk kampanye Partai Demokrat di Stadion Gajayana, Kamis siang. Ini menambah semangat kami untuk semakin solid,” tuturnya didampingi Wakil Ketua Umum Lucky Kooswardana.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.
 
Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024