Kumpulan mantan kepala dan perangkat desa yang tergabung dalam Gema Desa Indonesia Jawa Timur siap memenangkan calon wakil presiden (Cawapres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka dalam satu putaran saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua Umum Gema Desa Indonesia Subari dalam sambutannya saat kegiatan Konsolidasi Pemenangan Prabowo-Gibran Menuju Indonesia Emas di Surabaya, Kamis, mengatakan mantan kepala desa pasti bisa mengerahkan suara minimal 500 orang.

"Untuk mantan kepala desa, saya yakin masih banyak orang yang mau mendengarkan, kalau satu kepala desa bisa membawa suara 500 orang maka berapa suara yang dapat memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran," ucapnya.

Ia mengajak para anggota yang hadir untuk merenungkan usaha Prabowo Subianto untuk membuat Indonesia menjadi lebih baik lagi.

"Semua paslon baik, tapi coba renungkan, siapa yang mendekati Patih Gajah Mada yang ada di Jawa Timur ini, sifatnya itu mirip yang ada di Pak Prabowo," katanya.

Pihaknya meminta kepada semua anggota Gema Desa Indonesia untuk dapat memenangkan pasangan nomor urut 2 tersebut dalam satu putaran.

"Ingat, secara nasional harus mencapai 53 persen. Mari satukan, pada 14 Februari, jangan memandang yang lain, ingat gambarnya Pak Prabowo Mas Gibran," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Gema Desa Indonesia Ahmad Mustofa mengatakan di Jawa Timur jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang tercatat sebanyak 31.402.838 orang, jika bisa mencapai angka 21 juta maka satu putaran bisa terjadi.

"Jika dipikul sama-sama, angka 21 juta tidak berat bagi semuanya, pokoknya Prabowo Gibran menang satu putaran," katanya.

Dalam kesempatan sama, Wakil Ketua TKN Prabowo Gibran Ali Masykur Musa menyatakan bahwa pasangan calon nomor urut dua tersebut akan melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan oleh Presiden Joko Widodo.

"Jika kepemimpinan Pak Jokowi sudah baik itu harus diteruskan, program-programnya baik dan itu menyejahterakan rakyat, dan ini akan diteruskan oleh Pak Prabowo Mas Gibran," ucapnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024