Relawan Pilar 08 Kota Malang bersama Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyatakan optimistis pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mampu memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan satu putaran.

Ketua Umum Pilar 08 Kanisius Karyadi dalam keterangan yang diterima di Kota Malang, Rabu, mengatakan optimistis bahwa Prabowo-Gibran akan menang di atas 50 persen, khususnya di wilayah Kota Malang. 

Dalam kesempatan itu, Pilar 08 Kota Malang dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Malang menggelar Ngopi Bareng pendukung Prabowo-Gibran dengan tagline "Bisa Sekali Putaran", di kawasan Kayutangan Heritage pada Selasa malam.

"Even ini penting untuk memberi apresiasi bagi kaum muda karena merekalah yang akan menjadi pemimpin Indonesia di masa depan," kata Kanisius.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Pilar 08 Kota Malang, Ardantya Syahreza, menyampaikan kegembiraan atas terlaksananya kegiatan Ngopi Bareng Arema Pendukung Prabowo Gibran yang dihadiri Pimpinan Pusat Pilar 08 dan DPP PSI.

Ia menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan di Kopi Lonceng Heritage, Malang ini sebagai bentuk penegasan bahwa Prabowo Gibran akan menang sekali putaran. 

Anggawira mewakili TKN Prabowo-Gibran menyatakan bahwa pasangan nomor urut 2 tersebut melambangkan kolaborasi antara senior dan generasi muda, yang mana senior membawa kebijaksanaan, sedangkan generasi muda penuh harapan untuk masa depan.

Sementara itu, perwakilan TKN Fanta Hendi Setiono menyoroti pentingnya mendukung program unggulan Prabowo-Gibran, yakni pemberian makan siang dan susu gratis, yang dinilai akan memberikan pemenuhan nutrisi anak-anak serta mendukung UMKM.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Vicki Febrianto

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024