Kampanye akbar Partai Demokrat dihadiri puluhan ribu simpatisan dan masyarakat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maron, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Senin.

Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat turun langsung kampanye. Tak hanya SBY, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga turut mendampingi SBY di Bumi Blambangan itu.

Ketua Umum Pilar 08 Kanisius Karyadi hadir di lokasi menyambut baik lautan manusia berpakaian warna biru. Pihaknya mendukung event ini karena Partai Demokrat mendukung dan  mengkampanyekan Prabowo- Gibran.

"Luar biasa, orasi Mas Agus Harimurti Yudhoyono penuh semangat dan berapi api, membakar semangat kader, tak lupa  menelurkan gagasan gagasan kemajuan Indonesia,"  katanya.

Wakil Sekretaris Jendral Pilar 08 Rano Wiharta mengatakan pihaknya sebagai relawan yang bergerak aktif dan masif di Jawa Timur, turut  ambil bagian dan sukseskan kampanye akbar ini dengan tagline Presiden ke-6 Susiio Bambang Yudhoyono Kangen Banyuwangi.

"Kita lihat tadi antusias masyarakat yang memenuhi tempat acara hingga memenuhi sepanjang jalan di wilayah Genteng ini sangat menunjukkan betapa kangennya mereka terhadap presiden ke-6 Republik Indonesia tersebut, ditambah teriakan dan yel-yel Prabowo-Gibran menggema di seluruh lapangan ini," ujarnya.

Pilar 08 juga sangat mendukung acara ini dengan maksimal dan tentunya ini semata untuk kelancaran pemenangan capres-cawapres yaitu Prabowo-Gibran satu putaran.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat, menegaskan komitmen Partai Demokrat untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

Ia mengajak masyarakat memberikan dukungan dengan memberikan suara untuk Partai Demokrat pada pemilu 14 Februari 2024.

Agus menyatakan bahwa kemenangan Partai Demokrat akan membuka lapangan pekerjaan secara luas, meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan rakyat, serta menerapkan kebijakan pro-rakyat seperti pupuk murah untuk petani, subsidi solar untuk nelayan, dan dukungan modal usaha untuk UMKM.

Agus Harimurti mengingatkan untuk memilih memenangkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden pada pemilu tanggal 14 Pebruari 2024. Prabowo-Gibran akan melanjutkan dan menyempurnakan hal-hal baik yang telah dilakukan Presiden-presiden terdahulu dan akan membawa Indonesia menjadi negara maju.

Susilo Bambang Yudhoyono berbagi kenangan tentang kampanye pertamanya di Banyuwangi 20 tahun lalu, yang menjadi langkah awal untuk memenangkan dirinya sebagai Presiden RI ke-6.

SBY juga meminta warga Banyuwangi untuk kembali memilih dan mendukung Partai Demokrat, serta memberikan dukungan untuk Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden di Pemilu Serentak 2024.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024