Pelatih Kepala Persebaya Surabaya Paul Munster mengajak seluruh Bonek dan Bonita datang langsung mendukung dan memenuhi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) saat melawan PSIS Semarang pada 30 Januari 2024.

Terlebih dirinya juga bertekad untuk meraih poin penuh dalam laga tunda Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 tersebut.

"Penting bagi kami untuk bermain di hadapan Bonek. Mereka adalah pemain ke-12, mari penuhi GBT, dukung kami berjuang mengejar kemenangan," kata Munster dalam keterangannya di Surabaya, Jumat.

Mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut menambahkan, bahwa tim tuan rumah yang didukung oleh pendukungnya dengan kehadiran penuh dapat merubah kondisi mental dalam pertandingan.

"Saya pernah merasakan atmosfer di GBT. Jika Bonek dan Bonita datang ke stadion dan memenuhinya akan memberikan keuntungan tersendiri bagi tim," ucapnya.

Baca juga: Polrestabes terjunkan 2.665 personel gabungan saat Persebaya lawan PSIS

Selama Januari ini, kata dia, klub yang berjuluk Bajol Ijo tersebut hanya sekali melakukan uji coba melawan tim dari Liga 1 lainnya yaitu Persik Kediri.

Meski skor bukan tujuan uji coba, lanjutnya, setidaknya anak asuhnya menunjukkan permainan yang lebih solid dengan menang 2-0 dalam latihan bersama itu.

”Tim terus lebih baik dari hari ke hari, Persebaya punya standar tinggi yang kita semua harus raih. Semoga semuanya berjalan sesuai rencana dan kita bisa meraih hasil maksimal di laga melawan PSIS,” ujarnya.

Oleh karena itu, pelatih kelahiran Februari 1982 tersebut berharap agar Bonek dan Bonita hadir langsung ke Stadion GBT Surabaya.

"Jadi jangan lupa, pada 30 Januari datang ke GBT," tuturnya.

Baca juga: Liga 1: Uji coba, Persebaya kalahkan Persik 2-0

Saat ini, pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia, Persebaya menduduki peringkat ke-13 dengan meraih 26 poin dari 22 pertandingan.

Dua laga terdekat, Persebaya akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, pada 30 Januari 2024.

Kemudian pada 4 Februari 2024, tim berjuluk Bajol Ijo tersebut akan menjamu Bhayangkara FC, juga di Stadion GBT.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024