Siswa Sekolah Dasar (SD) Al Muslim, Sidoarjo, Jawa Timur melakukan gerakan sarapan sehat dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 Januari untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya gizi seimbang dalam kehidupan sehari-hari.

Wakil Kepala SD Al Muslim bidang kurikulum Yustian di Sidoarjo, Rabu, mengatakan dengan mengusung tema "Healthy Food, Happy Kids" para siswa diharapkan dapat mengetahui pentingnya makanan sehat untuk kesehatan serta kebahagiaan.

"Semoga dari acara ini siswa siswi SD Al Muslim dapat memahami pentingnya gizi seimbang yang terdapat pada isi piring mereka," katanya.

Menurut dia, sarapan sangat penting bagi pelajar untuk dapat meningkatkan konsentrasi yang berpengaruh pula terhadap hasil belajar siswa.

"Kegiatan ini sesuai dengan dimensi profil pelajar Al Muslim Living Health and Green yaitu peserta didik dapat menunjukkan perilaku hidup sehat, memiliki fisik sehat serta gizi seimbang," ucapnya.

Setelah melakukan kegiatan sarapan sehat bersama, dilanjutkan kegiatan literasi dengan menyimak dongeng pentingnya gizi seimbang bagi kehidupan serta mewarnai dan gunting tempel untuk membedakan makanan sehat dan tidak sehat.

"Para siswa juga mendapatkan sosialisasi mengenai isi piringku oleh Fifirdaus Finaul Husnah selaku Nutrisionis terampil Puskesmas Tambakrejo, Sidoarjo," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024