Kader PDI Perjuangan di Kota Surabaya  bersama ratusan anak yatim piatu menggelar doa bersama dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke-77 Presiden RI ke-5 yang juga ketua umum partai tersebut Megawati Soekarnoputri.

"Kami semua menyampaikan rasa syukur atas bertambahnya usia Ibu Megawati, sekaligus dengan ketulusan berdoa agar beliau senantiasa dianugerahi Tuhan dengan kesehatan, keberkahan, dan kekuatan dalam mengemban tugas pengabdian kepada bangsa dan negara," katanya melalui keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Rabu.

Cak Awi, sapaan akrabnya, menyatakan ada beberapa doa  yang dipanjatkan untuk Megawati, seperti kesehatan, kekuatan dan kelimpahan berkah.

"Kami turut berbahagia dan bersyukur telah dibimbing beliau Ibu Megawati mengajarkan pada kami untuk selalu setia di garis depan perjuangan," ujarnya.

Ia menyebut selama ini Megawati juga selalu mengajarkan soal kesederhanaan kepada para kader.

Karena itu acara perayaan ulang tahun yang digelar di Surabaya juga diadakan seusai dengan petuah Ketua Umum PDI Perjuangan.

"Bu Mega selalu mengingatkan kami semua agar bersama rakyat miskin, kalangan wong cilik, dan ini menjadi garis perjuangan PDI Perjuangan," ucapnya.

Acara perayaan ulang tahun Megawati di Surabaya digelar di beberapa lokasi, seperti kantor DPC PDI Perjuangan setempat dan Panti Asuhan Al-Hasyimi Kecamatan Sukolilo yang terletak tak jauh dari Asrama Haji Sukolilo.

Ketua DPRD Kota Surabaya itu menambahkan pemilihan lokasi panti asuhan di dekat Asrama Haji Sukolilo lantaran punya kedekatan perjalanan politik Megawati.

Tempat tersebut pernah dijadikan lokasi menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PDI pada 1993 di tengah represi rezim Orde Baru.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024