Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad menyatakan siap menyampaikan pesan para nelayan terkait peningkatan kesejahteraan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Saya sampaikan terima kasih nelayan Gresik atas komitmennya, seluruh harapan dan keinginannya saya pastikan akan diwujudkan oleh Prabowo-Gibran," kata Sadad melalui keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Senin.

Gus Sadad, sapaan akrabnya, menyebut Prabowo dan Gibran sama-sama memiliki perhatian dan menghargai para nelayan.

Sebab, kata dia, pasangan nomor urut 2 menyadari keberadaan nelayan menjadi komponen penting terciptanya ketahanan pangan Indonesia.

"Potensi perikanan laut kita luar biasa, di Gresik saja sumbang 100 ribu ton untuk konsumsi dalam negeri," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Gresik Sama'un menyatakan pemerintah di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menunjukkan perhatian kepada para nelayan.

Oleh karena itu, dia berharap jika Prabowo-Gibran memenangkan Pilpres 2024 maka kinerja positif yang sudah ditunjukkan presiden bisa dilanjutkan.

"Kami harap bisa diteruskan oleh Prabowo-Gibran, dan ditambah lagi perhatian ke nelayan," kata Sama'un.

Selain itu, dia menyatakan nelayan di kelompok pimpinannya saat ini membutuhkan intervensi berupa transfer teknologi bidang kelautan.

"Kemudian, kami juga berharap para anak nelayan bisa terjamin pendidikannya, maka butuh beasiswa," lanjutnya.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024