Caleg DPR RI Dapil I Jawa Timur (Surabaya-Sidoarjo) dari Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo mendorong kemandirian ekonomi masyarakat dengan menjalankan program andalan partainya, yaitu pemberian bantuan gerobak UMKM.

"Kami ingin betul-betul masyarakat bisa merasakan ada yang peduli, apalagi setelah pandemi situasinya belum terlalu pilih dan masih banyak bantuan yang harus diberikan kepada masyarakat," kata Angela di Surabaya, Sabtu.

Menurut dia, dengan fasilitas berupa gerobak UMKM tersebut, masyarakat akan mandiri secara ekonomi.

“Ini salah satu perjuangan Perindo hadir sebagai partai yang mendorong kemandirian masyarakatnya secara ekonomi,” ujarnya.

Sementara itu, kegiatan cek kesehatan di Jalan Teratai, Kecamatan Tambaksari juga ramai dihadiri ratusan ibu-ibu yang tampak antre menunggu giliran dan pembagian sembako berupa telur dan susu gratis.

"Cek kesehatan di sini sangat berguna bagi warga sebagai bentuk pencegahan untuk mengetahui kondisi mereka, mendeteksi dini apakah ada penyakit. Jadi, tidak menunggu parah baru cek," ucapnya.

Menurutnya kebutuhan warga untuk kesehatan sangat penting karena usia beranjak dewasa mulai rentan terserang penyakit apabila tidak bisa mengontrol kehidupan secara sehat.

"Kebutuhan warga untuk kesehatan sangat penting, ada yang darah tinggi, kolesterol. Dengan cek kesehatan ini harapannya warga bisa lebih sehat," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Angela juga menyempatkan memberikan sosialisasi kepada warga untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024.

Angela pun mengajak ratusan warga yang hadir saat itu untuk mencoblos dirinya sebagai Caleg DPR RI Dapil Jatim I. PIhaknya menargetkan untuk bisa masuk ke Senayan sesuai arahan dari ketua umum Partai Perindo.

“Kalau untuk DPR RI target dari ketum sebanyak-banyaknya. Itu cara satu-satunya untuk bisa berkontribusi secara riil, agar bisa mengawasi pemerintahan, anggaran, dan bisa berpartisipasi dalam kebijakan,” kata dia.

Wakil Ketua Umum Perindo itu menambahkan keikutsertaannya dalam Pileg 2024 bukan sekadar meramaikan pesta demokrasi saja, tetapi memperjuangkan hak-hak rakyat.

“Kalau mau betul-betul berdampak dan terasa harus masuk, itu target kami. Ini bukan untuk meramaikan, tetapi berjuang untuk masyarakat,” ujarnya.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024