Pelatih Kepala Persebaya Surabaya Paul Munster menargetkan menang dalam laga melawan PSIS Semarang pada 30 Januari 2023 yang rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

"Apa anda tidak mengenal saya? tentu kemenangan," ucap Paul Munster saat mendampingi tim latihan di Lapangan Thor Surabaya, Jumat.

Tentunya, kata pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut, para pemain harus terus berlatih dan bekerja keras agar apa yang dicapai dapat terwujud.

"Ya, itulah yang juga kami lakukan dalam latihan. Tentu saja saya dan para pemain fokus pada saat berlatih, tapi saya juga menyampaikan beberapa detail dalam latihan tentang cara bermain PSIS juga," katanya.

Menurut pelatih asal Irlandia Utara tersebut, filosofi bermain yang diterapkannya adalah harus menang dalam setiap laga dan pemain harus memahami itu.

"Jadi itulah aku, aku selalu melakukan itu. Siapapun yang kami lawan, mereka harus melakukan permainan seperti yang saya inginkan," tuturnya.

Oleh karena itu, dirinya selalu memberikan informasi sedetail mungkin agar anak asuhnya dapat memahami apa yang diinginkannya termasuk memperlihatkan dan mengamati video pertandingan lawan.

"Saya memberikan detail dalam latihan agar para pemain mengerti. Ditambah lagi kami menampilkan video. Untungnya banyak dari mereka yang sudah mengetahuinya," ujarnya.

Sementara itu, penjaga gawang Persebaya Andhika Ramadhani mengaku diberi wejangan oleh Paul Munster agar setiap pertandingan harus selalu meraih clean sheet.

"Coach Munster menanamkan kami sebagai pemain, terutama penjaga gawang agar setiap kali pertandingan wajib meraih clean sheet," ucap pemain asli Surabaya tersebut.

Selain itu, dirinya berharap agar saat melawan PSIS timnya dapat meraih tiga poin penting.

"Tentu pemain PSIS semuanya berbahaya, kami tidak bisa hanya menganggap satu atau dua orang saja yang penting, tapi tiga poin penting yang akan kami raih," ujar penjaga gawang yang memiliki tinggi 181 sentimeter tersebut.

Saat ini, pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia, Persebaya menduduki peringkat ke-13 dengan meraih 26 poin dari 22 pertandingan.

Dua laga terdekat, Persebaya akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, pada 30 Januari 2024.

Kemudian pada 4 Februari 2024, tim berjuluk Bajol Ijo tersebut akan menjamu Bhayangkara FC, juga di Stadion GBT.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024