Bank Mandiri menggelar ajang Wirausaha Muda Mandiri (WMM) sebagai langkah menciptakan para pelaku usaha usia muda yang kreatif dan inovatif untuk membantu meningkatkan perekonomian negara.

Corporate Secretary Bank Mandiri Teuku Ali Usman mengatakan kompetisi tersebut menghadirkan beragam lini usaha yang didirikan oleh para pemuda Tanah Air.

"Ada yang dari startup teknologi digital, ada produk makanan, food and beverage, variasinya banyak dan cukup menarik untuk dikembangkan," kata Teuku Ali Usman di sela-sela acara yang digelar di salah satu mal di Surabaya, Kamis.

Kegiatan tersebut digelar selama tiga hari, yakni mulai tanggal 18-20 Januari 2024.

Setidaknya ada puluhan usaha yang dihadirkan pada gelaran WMM dari Bank Mandiri. Bisnis tersebut milik para peserta yang dinyatakan lolos sebagai calon pemenang.

"Ada 500 usaha yang tersaring, kemudian dilakukan pendalaman terhadap produk-produk nya dan banyak aspek lainnya dan ada 24 malam ini calon finalis. Total hadiah ada Rp1,5 Miliar untuk tiga pemenang," ujarnya.

Pihaknya juga memberikan kesempatan para peserta lainnya untuk mendapatkan pendidikan berkelanjutan, seperti pengembangan usaha, produk, dan keuangan.

"Jadi secara program akan menjadi lebih baik, kami bangun wirausaha muda mandiri ini menjadi lebih baik," ucap dia.

Diharapkan setelah event ini rampung seluruh bisnis miliki para peserta bisa berkembang hingga tingkat nasional maupun internasional.

"Mereka bisa berkembang menjadi lebih baik, menambah nilai tambah, tidak hanya untuk dia tapi untuk keluarga, daerahnya, bahkan untuk bangsanya," imbuhnya.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Chandra Hamdani Noor


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024