Relawan Mahfud Guru Bangsa (MGB) menyatakan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud Md untuk memenangkan konstetasi pemilihan pimpinan negara 2024.

Koordinator Relawan MGB Jawa Timur Ahmad Supriyanto mengatakan acara deklarasi Ganjar-Mahfud yang digelar di Jatim Expo, Surabaya, Sabtu (13/1), diikuti 10 ribu orang dari wilayah Jawa Timur.

"Kami Relawan Mahfud Guru Bangsa siap mendukung dan memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud, dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024," kata Supriyanto melalui keterangan resmi yang diterima, Minggu.

Dukungan bagi pasangan Ganjar-Mahfud, kata dia, lantaran keduanya diyakini mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik, melalui sistem penegakan hukum dan peningkatan kesejahteraan guru serta dosen.

"Mewujudkan Indonesia emas 2045 dan pemberdayaan masyarakat marjinal, kami mengajak seluruh masyarakat untuk bergabung memenangkan Ganjar-Mahfud dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024," ujarnya.

Acara deklarasi juga dihadiri secara langsung oleh calon wakil presiden Mahfud Md hingga tokoh nasional, diantaranya Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud,Yenny Wahid dan Ketua Dewan Pembina Mahfud Guru Bangsa As'ad Said Ali.

Pada kesempatan itu, Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud Yenny Wahid menyebut Mahfud Md merupakan sosok yang sudah jelas rekam jejaknya, hal itu dibuktikan dengan penyematan julukan "pendekar hukum".

"Beliau adalah orang yang paling ditakuti oleh para koruptor, kami mau pemimpin yang seperti itu," ujar dia.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024