Calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo mengapresiasi militansi para relawan di Kota Surabaya, Jawa Timur untuk mewujudkan kemenangan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Ini cara kami mengingatkan dan bergerak,  kemudian Surabaya selalu menggetarkan wilayah lain," kata Ganjar saat memberikan sambutan kepada para relawan di Gedung Internatio, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu.

Mengingat masa kampanye yang tersisa satu bulan, maka Ganjar meminta seluruh relawan agar semakin meningkatkan intensitas kerja politik dengan turun langsung ke rakyat.

Selain itu, calon presiden yang diusung PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hanura, dan Perindo juga meminta Tim Pemenangan Daerah (TPD) Jawa Timur agar membentuk strategi pemenangan yang lebih detail.

Baca juga: Ganjar: TPD dan TPN siapkan tim khusus lindungi simpatisan dari intimidasi

Kemudian, strategi tersebut dikombinasikan dengan gerakan turun ke masyarakat yang lebih masif.

"Orang bijak mengatakan, jangan pernah berhenti ketika lelah, berhentilah ketika telah sampai," ucapnya.

Ganjar optimistis dengan kegotongroyongan yang terjalin antara tim pemenangan, partai koalisi, dan relawan, maka kemenangan di Pilpres 2024 bisa terwujud.

"Maka kami baru berhenti dengan segala lelah kami, ketika kami telah sampai pada kemenangan itu," ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Jawa Timur Laksamana Madya (Purn) Agus Setiadji mengatakan seluruh relawan di Kota Surabaya harus mempertahankan militansi hingga target kemenangan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md terwujud.

"Insya Allah dengan militansi dan kerja keras kami, Pak Ganjar dan Pak Mahfud bisa menang satu putaran," ujarnya.

Baca juga: Target Ganjar menang 60 persen di Jawa Timur

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024