Probolinggo FC (Persipro 1954) sukses menahan imbang Perssu Madura City Sumenep dengan skor 2-2 dalam laga terakhir babak 28 besar Liga 3 PSSI Jawa Timur di Grup FF, Kamis sore.

Bermain di Stadion A Yani Sumenep, Probolinggo FC sempat unggul dua gol setelah pemain sayap kiri, Eko Wahyudi mencetak gol pada menit ke-37.

Lima menit kemudian, giliran pemain depan Probolinggo FC, Risdianto Prasetyo sukses menceploskan bola ke gawang Perssu yang dijaga Guruh Guwindo, pada menit ke-42. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan sementara Probolinggo FC.

Namun, keunggulan sementara itu  tak berlangsung berlangsung lama. Dalam waktu dua menit, Perssu mampu menunjukkan taringnya dan membalas dua gol tersebut.

Pemain depan Perssu, Sandrian menjadi pahlawan Laskar Kuda Terbang dengan mencetak gol pada menit ke-44. Dua menit berselang, mantan pemain Persik Kediri itu  sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-46. Skor pun berubah menjadi 2-2.

Pada babak kedua, tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 2-2 pun bertahan hingga wasit asal Gresik Farid Rizkiansyah meniup peluit panjang pertanda berakhirnya pertandingan.

Sementara di jam sebelumnya, Pasuruan United membantai Suryanaga Connection Surabaya dengan skor 6-0.

Pesta gol Pasuruan United dimulai sejak awal laga, yakni pada menit ke-2 oleh pemain belakang, Achmad Shadam. Lima gol lainnya juga terjadi pada babak pertama.
 

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024