Laga kedua babak 28 besar Liga 3 PSSI Jawa Timur di Grup FF mempertemukan Pasuruan United dengan Perssu Madura City di Stadion A Yani Sumenep, Selasa sore.

Pasuruan United langsung berinisiatif menyerang sejak menit awal. Usaha tim asal Pasuruan itupun tak sia-sia.

Pemain tengah Pasuruan United, Mukhammad Nurchaqiqi  mencetak gol pada menit ke-28, setelah terjadi kemelut di depan gawang Perssu. 

Gol tersebut membuat pemain Perssu meningkatkan intensitas serangan. Begitu juga Pasuruan United. Jual beli serangan pun terjadi pada babak pertama.

Pada menit tambahan, Pasuruan United justru berhasil memperlebar keunggulan sementara. Bola hasil tendangan Arvanda Rohman Hakim tak bisa dibendung penjaga gawang Perssu, Rifqi Bachtiar Umam, pada menit ke-46. Skor 2-0 untuk keunggulan Pasuruan United bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Perssu yang tak ingin kehilangan muka di hadapan para suporternya, langsung menggebrak sejak menit awal. Pertahanan Pasuruan United pun dibombardir oleh para pemain Perssu. 

Pada menit ke-49, bola hasil tendangan bebas Komang Rama Ardika Putra dari luar kotak pinalti tak bisa dihalau secara sempurna oleh pemain Pasuruan United, Ivan Ramadhan Abdillah. Bola pun meluncur ke gawang sendiri dan skor berubah menjadi 2-1.

Kondisi tersebut membuat kepercayaan diri pemain Perssu meningkat, meskipun Pasuruan United tetap memberikan perlawanan sengit.

Perssu akhirnya bisa menyamakan skor pada menit ke-51 setelah pemain tengah mereka, Ahmad Dedi sukses menceploskan bola ke gawang Pasuruan United yang dijaga Priageng Windu Aji. 

Skor 2-2 tak berubah hingga wasit asal Jombang, Sugeng Riyanto meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua. Pasuruan United pun berbagj poin dengan Perssu, meskipun sempat unggul sementara dengan dua gol selama babak pertama.

Sementara Probolinggo FC (Persipro 1954) menunjukkan keperkasaannya ketika bertemu Suryanaga Connection Surabaya.

Bermain di jam sebelumnya, Probolinggo FC unggul sementara dengan 4 gol tanpa balas pada babak pertama.

Suryanaga berhasil memperkecil kekalahan pada babak kedua, setelah pemain depan, M Thoriq Al Mundiri sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-64. 

Setelah itu, tak ada gol yang tercipta lagi. Laga tersebut berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Probolinggo FC.

Laga ketiga atau terakhir di babak 28 besar Liga 3 Jawa Timur di Grup FF akan digelar di Stadion A Yani Sumenep pada Kamis, 11 Januari 2023.

Pasuruan United akan bertemu dengan Suryanaga Connection pada jam pertama dengan kick off pukul 13.00 WIB dan Perssu melawan Probolinggo FC pada pukul 15.15 WIB.

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024