Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur meminta para saksi pemenangan partai agar bekerja sesuai tiga rumus yang telah disusun, yakni cepat, lengkap, dan akurat.

Tiga rumus pemenangan itu disosialisasikan oleh Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan, saat menggelar "Training for Trainer (TFT) Saksi Pemilu", pada Selasa.

"Cepat adalah siap bergerak cepat. Semakin cepat mengetahui suara kami berapa, kami akan memenangkan kontestasi pemilu," kata Irwan melalui keterangan resmi yang diterima di Surabaya.

Kemudian, rumus kedua adalah lengkap atau dalam artian ketika saksi bertugas di setiap tempat pemungutan suara (TPS), maka harus sesuai jumlah.

"Kemudian akurat, percuma cepat, lengkap namun tidak akurat. Ketiganya harus ada," ucapnya.

Sementara, acara "TFT" yang digelar oleh DPW PKS Jawa Timur itu dihadiri 38 perwakilan pengurus tingkat kabupaten/kota yang terdiri dari Manajer Saksi Tingkat Daerah, Ketua Tim Tabulasi Tingkat Daerah, Ketua Tim Pendukung Keamanan Partai (TPKP) Tingkat Daerah, dan Ketua Tim Hukum dan Advokasi Partai (THAP) Tingkat Daerah.

Selain itu, Pelatihan "TFT" ini sangat penting, untuk memastikan Pemilu berjalan jujur, adil, dan damai.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024