Dua laga pertama babak 28 besar Liga 3 PSSI Jawa Timur di Grup FF tersaji di Stadion A Yani Sumenep, Madura, Minggu.

Pada pertandingan Perssu Madura City Sumenep mengalahkan Suryanaga Connection Surabaya dengan skor 2-0.

"Alhamdulillah, anak-anak masih bisa bermain ngotot dan akhirnya menang 2-0. Meskipun secara permainan tim berjalan tak sesuai yang kami harapkan, karena kondisi lapangan tergenang air akibat hujan deras," kata Pelatih Kepala Perssu Budiardjo Thalib usai pertandingan.

Ia menjelaskan para pemainnya bermain dengan tak terkendali tanpa taktik dan teknik dan hanya mengandalkan kekuatan untuk menendang bola.

"Kondisinya sama dan juga dialami tim lawan (Suryanaga). Begitu dapat bola langsung tendang ke area pertahanan lawan, karena lapangannya memang tergenang air. Nyaris tak ada umpan pendek maupun sentuhan satu dua bola," ujarnya.

Gol kemenangan Perssu dicetak pemain depannya, Sandrian pada menit ke-20 dan sayap kanan, Bagas Prasetyo Wicaksono pada menit ke-87.

Sementara di jam pertama dengan kick off pukul 13.00 WIB, Probolinggo FC (Persipro 1954) membantai Pasuruan United dengan skor 3-0.

Dalam laga tersebut, pemain depan Probolinggo FC, Risdianto berhasil hattrick alias mencetak tiga gol kemenangan atas Pasuruan United, yakni pada menit ke-47 melalui penalti, menit ke-51, dan menit ke-57.

Selanjutnya, laga kedua babak 28 besar di Grup FF digelar di Stadion A Yani Sumenep pada Selasa (9/1), yakni Suryanaga melawan Probolinggo FC dengan kick off pukul 13.00 WIB dan Perssu melawan Pasuruan United pada pukul 15.15 WIB.

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024